bahan bangunan

Pilih Besi Behel Ulir Berkualitas dan Kokoh

penggunaan besi behel ulir

Besi behel ulir atau besi beton menjadi salah satu material penting saat anda ingin membangun sebuah bangunan atau konstruksi. Besi beton sendiri mempunyai beberapa jenis seperti besi beton polos dan besi beton ulir. Jika anda ingin mencari kebutuhan besi beton untuk membuat pondasi bangunan atau pengecoran, anda bisa gunakan besi beton ulir. Besi jenis ulir ini juga sering dikenal dengan istilah deformed bar, besi tersebut berbentuk seperti sirip atau aliran di permukaan besinya dan mempunyai rusuk di bagian permukaan dengan bentuk dipilin.

Jika anda ingin beli besi beton, khususnya jenis beton ulir – ada beberapa tips yang bisa anda pahami terlebih dahulu agar tak salah pilih.

Pastikan anda memeriksa jenis besi yang ingin dibeli

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika terdapat dua jenis beton yang terdapat di pasaran yaitu besi behel ulir dan beton polos.  Pastikan anda memeriksa dan memilih jenis besi mana yang paling sesuai dengan kegunaan. Anda harus mengetahui ciri besi dan jenis besi yang akan anda gunakan. Ciri termudah untuk membedakan kedua jenis tersebut adalah jenis beton ulir sangat susah untuk dibengkokan sedangkan untuk jenis polos lebih mudah dibentuk. Besi berkualitas tinggi biasanya mempunyai kekerasan yang kuat.

Cek kondisi besi beton ulir

Hal lain yang harus anda perhatikan adalah kondisinya. Pastikan besi ulir tersebut tidak berkarat, hindari membelinya juga sudah berkarat.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran besi 

Beton ulir juga harus dipilih yang kokoh dan awet. Sebelum membelinya, anda harus tahu berapa ukuran besi behel ulir yang ingin anda beli. Untuk membuat bangunan menjadi lebih kokoh, anda bisa memilih besi dengan ukuran dan diameter yang sesuai. Ukuran besi yang biasa dijual di pasaran adalah 12 meter dengan variasi diameter.

Pilih merek besi behel ulir

Besi ulir satu ini memang diproduksi dari berbagai merek. Anda bisa memilih merek mana yang sudah masuk dalam standar yang sudah ditentukan. Anda bisa cek tulisan yang ada pada permukaan besi behel ulir tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *